Cara Menulis Artikel yang Baik Dengan Cepat

Cara Menulis Artikel yang Baik Dengan Cepat

7 Tips Menulis Artikel Bagus dengan Cepat

Di era internet, penulis artikel yang bisa menghasilkan konten bagus dalam waktu singkat semakin banyak diminati. Namun, menulis artikel atau blogging di bawah tenggat waktu yang ketat tidak boleh mengorbankan tulisan yang bagus. Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang penuh dengan tips hebat untuk membantu Anda menulis artikel bagus dalam waktu singkat:

1. Simpanlah daftar ide. Anda tidak pernah tahu kapan blokir penulis akan terjadi. Itulah mengapa penting untuk menyimpan daftar ide untuk artikel berita atau cerita pribadi potensial yang dapat diperluas menjadi esai. Kapan pun Anda mempunyai ide, catatlah di buku catatan atau dokumen Word di komputer Anda. Dengan begitu, ketika tiba waktunya untuk mulai menulis, Anda sudah mempunyai tempat untuk memulai.

2. Hilangkan gangguan. Banyak orang mengaku bekerja lebih baik saat melakukan banyak tugas. Hal ini jarang terjadi, terutama jika tujuannya adalah menulis seluruh artikel dalam waktu singkat. Artikel terbaik membutuhkan perhatian penuh dan penuh Anda. Sebelum Anda mulai menulis kalimat pertama, matikan TV dan matikan media sosial agar Anda dapat fokus hanya pada penulisan artikel.

3. Melakukan penelitian secara efisien. Riset penting untuk setiap tulisan, namun Anda juga bisa terjebak dalam menghabiskan terlalu banyak waktu untuk meneliti dan tidak cukup waktu untuk menulis draf pertama Anda. Jika Anda mencari fakta atau statistik untuk mendukung argumen Anda, cobalah untuk sespesifik mungkin dalam istilah pencarian Anda. Jika Anda tidak menemukan dukungan yang Anda cari, kesimpulannya mungkin Anda perlu menyesuaikan tesis atau materi pelajaran Anda.

4. Tetap sederhana. Rentang perhatian pembaca umumnya pendek, jadi salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebagai penulis adalah menjaga artikel Anda tetap langsung dan ringkas. Memiliki sasaran jumlah kata maksimum akan membantu Anda tidak hanya membantu Anda menyelesaikan tulisan Anda lebih cepat, tetapi juga akan menghasilkan artikel yang disederhanakan yang berfokus pada poin-poin utama sambil menghilangkan kesalahan.

5. Cobalah menulis dalam poin-poin. Menulis dalam poin-poin dapat membantu Anda mengatur pemikiran dan menyelesaikan artikel lebih cepat. Selain itu, artikel poin-poin sering kali menghasilkan lalu lintas yang lebih tinggi, karena algoritme mesin pencari cenderung memprioritaskan artikel dengan poin-poin dan subjudul. Menulis dalam poin-poin tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan kemungkinan artikel Anda menjangkau audiens target Anda.

6. Edit setelah menulis. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan penulis adalah mencoba mengedit saat menulis. Tahan keinginan ini. Mencoba mengedit saat sedang menulis dapat memperlambat Anda, meningkatkan kemungkinan Anda bahkan tidak berhasil melewati bagian pendahuluan. Penulis yang baik tahu bahwa menulis dan mengedit adalah dua proses yang berbeda dan terpisah. Setelah Anda mencapai bagian akhir, Anda dapat kembali dan fokus menulis baris pertama yang sempurna, mempertajam paragraf pertama, atau menyatukan semuanya dengan cara yang cerdas.

7. Atur pengatur waktu. Cara terbaik untuk menjadi penulis yang lebih cepat dan efisien adalah dengan berlatih menulis menggunakan pengatur waktu. Atur pengatur waktu selama 30 menit dan lihat seberapa banyak yang dapat Anda selesaikan. Anda akan terkejut betapa banyak yang dapat Anda hasilkan selama setengah jam menulis dengan fokus dan tanpa gangguan.

Komentar